twitter










Bagi anda penggemar dunia otomotif tentu tidak akan asing dengan gelaran tahunan yang wajib ada setiap tahun ini. Pihak tabloid Otomotif selaku yang punya hajat atau pihak penyelenggara sudah 11 tahun menggelar event otomotif ini, dan untuk tahun yang ke 11 ini, otobursa tumplek blek 2010 pastinya menghadirkan suguhan yang tak kalah menarik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Diadakan pada tanggal 8-9 mei 2010 dan bertempat di lapangan parkir timur, acara ini tentunya diwarnai dengan berbagai suguhan khas otobursa seperti bursa mobil dan motor, berbagai lapak dagangan dari mulai barang baru sampai dengan barang bekas, aksi freestyler motor, sexy dancer, dan tentunya suguhan khas otobursa yang selalu ada tiap tahun yaitu gilas mobil.

Panasnya terik matahari tidak menyurutkan niat pengunjung untuk hadir pada acara ini, hal tersebut dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang membludak mencapai 30000 orang pada hari pertama dan pada hari kedua jumlah itu pun terus meningkat. Total pengunjung yang tercatat pada hari pertama dan kedua adalah mencapai 65000 orang, jumlah yang fantastis mengingat panitia hanya mematok sebanyak 25000 pengunjung per hari. “Tentunya ini adalah hal yang cukup luar biasa, mengingat, total target kami terlewati cukup jauh. Dan pengunjung total yang berhasil dicatat adalah 65.000 pengunjung,” jelas Harry Kristanto, Manager Bisnis Otomotif Group.


Gelaran tahunan ini tentunya belum lengkap tanpa kehadiran lapak-lapak onderdil mobil dan motor yang pastinya akan selalu diburu pengunjung. Berbagai lapak dagangan dari mulai lapak onderdil bekas atau baru, lapak pelek mobil harga diskon, lapak audio mobil, lapak asesoris dan onderdil motor lawas, lapak limbah motor gede, sampai dengan lapak diecast atau mainan mobil-mobilan, turut ambil bagian dalam acara ini. Yang fantastis adalah harga yang ditawarkan para pedagang bisa dibilang murah bahkan banting harga, selain itu kita pun bisa mendapatkan onderdil-onderdil langka dengan harga yang miring tentunya. Acara ini tentunya menjadi surga bagi para pecinta motor lawas, para pedagang onderdil dan asesoris motor lawas yang datang dari berbagai daerah pun menggelar dagangan mereka yang rata-rata merupakan barang langka, seperti setang motor lawas, sepatbor, winshield, handle grip gas unik, spion-spion langka, dan emblem khas motor lawas, bisa dibilang barang-barang tersebut sudah langka bahkan sudah hilang dipasaran.


Salah seorang pengunjung bahkan mengaku berhasil mendapatkan satu set batok lampu Honda S90Z lengkap beserta setangnya dan tidak ketinggalan emblem Honda lawas yang selama ini ia buru. “ Gile gw dapat batok ama setangnya cuy, bisa dapet murah lagi. Pedagangnya dari magelang cuy , gw sotoy sotoy aja ngaku dari magelang terus belaga pake bahasa sono, yang penting biar dikasih murah” Jelas Frontama, seorang pemuda yang mengaku mahasiswa dari universitas Brawijaya dan saat ditanya jawabannya selalu saja nyeleneh.


Menjelang sore hari sebuah suguhan aksi yang ditunggu-tunggu akhirnya digelar, suguhan itu tentu saja gilas mobil yang menjadi ciri khas dari gelaran otobursa tumplek blek tiap tahunnya. Dibuka dengan aksi freestyler dari Straight Line Extreem yang bermarkas di pondok gede Jakarta, mereka menampilkan aksi-aksi khas freestyle motor, yang tentunya cukup membuat penonton tegang dan antusias. Aksi freestyle motor pun berakhir, namun ada satu suguhan aksi lagi yaitu Sexy Dancer . Tidak pakai basa-basi para dancer pun menunjukkan performa mereka dengan membawakan tarian khas modern dance dengan dibalut busana minim nan seksi ditengah arena gilas mobil tersebut. Aksi para dancer tersebut cukup dapat membuat suasana menjadi panas dingin, apalagi diakhir aksinya para dancer memperlihatkan aksi mencuci motor ala seksi dancer dengan aksi mereka meliuk-liuk diatas motor dan dipadu busana minim yang akan tembus pandang tentunya jika terkena air. Sudah tentu para penonton terutama laki-laki seakan tak bisa melepas pandangannya dari para dancer tersebut.

Lepas dari aksi freestyle dan Sexy dancer, akhirnya tiba juga aksi gilas mobil yang ditunggu-tunggu. Para peserta pun menyalakan kendaraan jip mereka untuk kemudian menggilas beberapa tumpuk mobil yang disediakan panitia. Di ujung arena gilas mobil tampak sebuah mobil jip putih yang tidak asing lagi yaitu “Gajah Putih”, mobil ini selalu menjadi icon kebanggan otomotif saat aksi gilas mobil. Sebenarnya yang disebut Gajah Putih adalah sebuah mobil Chevrolet Blazer bermesin V8 4000cc dengan kaki-kaki dan ban khas mobil Big foot Amerika. Acara pun dimulai, satu persatu jip peserta dipanaskan dan mengantri di pinggir arena untuk mengggilas tumpukan mobil yang telah disediakan panitia. Tampak para peserta melibas tumpukan mobil tersebut tanpa ampun dalam kecepatan tinggi, sampai-sampai mobil mereka melompat diatas tumpukan mobil tersebut. Kebanyakan dari para peserta tidak nampak kesulitan untuk melibas tumpukan mobil tersebut, terutama sang gajah putih yang membuat penonton berdecak kagum saat mobil big foot tersebut melibas tumpukan mobil yang sudah tampak acak-acakan.




Suguhan aksi gilas mobil pun mengakhiri rangkaian acara otobursa yang telah digelar dari jam delapan pagi, para pengunjung pun bubar dari arena gilas mobil dan kembali menuju lapak-lapak pedagang onderdil yang kelihatannya masih belum membereskan dagangannya meski waktu menunjukkan pukul 7 sore. Dan walaupun hari sudah sore, niat berbelanja para pengunjung tetap besar, bahkan kebanyakan pengunjung masih tampak antusias untuk menyaksikan dan berada dalam acara ini sampai malam hari.








8 komentar:

  1. Wih ada acara foto modelnya.
    Aduh, pengen.

  1. Sayang gue gak suka otomotif.
    Bursa murah nih. haha

  1. WAW !!

    ajang seru bagi PEnggila OTOMOTIFF !!

  1. puas banget ya yang suka otomotif ada ajang beginian.

  1. kapan lagi nih ada acara kayak gini?

  1. adrio: makannya ikut yo seru loh bisa kenalan juga sama modelnya

    debby: jelas puas deb, komplit semu ada disini

    yoga: tiap tahun udh pasti ada ga

  1. udh pasti ni gw dateng kmrn, kan ktemu lo wid.. belanja apaan aja lo?
    vario gw udh dpt monorack kappa, cuma 80 ribu lohh..
    eh2 lo kenalan ya sama mc foto contest. udh hajar sekalian bro modelnya..

  1. iya ya, wong lw temen satu kosan masa gk ikutan dateng
    cuma dapet cover plat nomer doang 20 rb, hayo murah kann???
    jgn diembat ya blom gw pasang tuh hahahaah

    MC nya dulu bang ntar modelnya nyusul

    Sikaaaaaaat!!!!

Posting Komentar

Thank you for your comment, Friends :) !!